Tuesday, May 10, 2016

SMA BPK PENABUR TERBAIK UN 2016 JAWA BARAT

By Kata Risman   Posted at  2:12 AM   SOSIAL No comments

di tahun 2016 ini SMA BPK PENABUR TASIKMALAYA meraih Nilai UN tertingi Di Jawa Barat

berdasarkan data dari : 


 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menyatakan nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat di wilayah ini diraih SMA BPK Penabur Kota Tasikmalaya untuk Jurusan IPA dengan nilai 481,71.

"Sedangkan untuk jurusan IPS, nilai UN SMA tertinggi di Jabar diraih SMAN 1 Kota Bekasi dengan nilai 50,35 dan jurusan bahasa diraih SMA Santa Angela dengan nilai 435,06," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin R Nuryadin, kepada wartawan, Minggu.
Ia mengatakan siswa dengan nilai UN terbaik untuk jurusan IPA adalah Natasya Lucky dari SMAK 1 Kota Cirebon dengan nilai 556,5 dan siswa dengan nilai UN terbaik jurusan IPS M Naufal Bagoes Ramadhani dari SMAN 1 Kota Bekasi dengan nilai 536,0.

"Sedangkan siswa dengan nilai UN terbaik pada jurusan Bahasa adalah Tina Yustiani dari SMAN 10 Kota Bandung dengan nilai 515,0," kata dia.
Menurut dia untuk jenjang SMK, siswa dengan nilai UN terbaik adalah Maria Selin dari SMK BPK Penabur Kota Bandung dengan nilai 374,6 dan untuk SMK dengan nilai UN terbaik adalah SNK Tunas Bangsa Ciemas Kabupaten Sukabumi dengan nilai 332,39.
Untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA), lanjut dia, nilai UN terbaik pada jurusan IPA diraih oleh MAN 1 Majalengka dengan nilai 441,01 dan untuk jurusan IPS diraih oleh MA Tarbiyatussibyan Kota Bogor dengan nilai 420,70.

"Dan untuk jurusan Bahasa diraih oleh MAN Cibadak Kabupaten Sukabumi dengan nilai 420,60. Dan untuk jurusan Agama diraih oleh MA Darul Falah Cijati Kabupaten Majalengka dengan nilai 457,22," kata dia.
Menurut dia secara keseluruh berdasarkan evaluasi Dinas Pendidikan Jabar nilai UN SMA/SMK di Jabar cukup bagus walaupun evaluasi yang dilakukan pihaknya hanya sampling tapi hasilnya cukup bagus," kata Dodin.
"Peraih nilai UN tertinggi mayoritas bukan dari sekolah yang berada di ibu kota, tapi di daerah. Ini menunjukkan adanya pemerataan pendidikan. Sekolah hebat tidak hanya di ibu kota tapi di daerah juga," katanya.
Ia mengatakan sekolah yang bagus juga katanya tidak hanya didominasi sekolah negeri tapi swasta seperti sekolah peraih nilai UN terbaik diraih oleh sekolah swasta. Ini menggambarkan sekolah swasta juga banyak yang bagus.
"Tentunya akan dorong terus sekolah baik negeri maupun swasta, sehingga keduanya bagus," kata Dodin. Sekolah swasta lebih mendominasi dibanding negeri. Dari 4.000 SMA/SMK di Jabar 3.500-nya sekolah swasta," ujar dia.
Pihaknya menuturkan nilai UN tahun ini relatif stabil dibanding tahun lalu, tidak ada penurunan meskipun nilai pada UN berbasis komputer (UNBK) terlihat ada kenaikan dan hal ini dibuktikan sekolah dan siswa dengan niali UN terbaik berasal dari sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

"Kami juga meyakini nilai indeks integritas UN tahun ini akan naik seiring dengan banyaknya sekolah peserta UNBK. Jumlahnya di Jabar mencapai 20 persen dari total SMK atau sekitar 120.000 siswa," kata Dodin.
Hal tersebut, lanjut dia, semakin menguatkan Dinas Pendidikan Jabar untuk memperbanyak sekolah yang menyelenggarakan UNBK dan pihaknya menargetkan tahun depan peserta UNBK bisa mencapai 50 persen atau sekitar 300.000 siswa.

Ucapan Penulis

Terimakasih Telam mengujungi blog kami dan semoga bisa menambah wawasan anda. silahkan kirimkan kritik dan saran anda di kolom komentar. terimakasih (Risman Simanjuntak)

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2016 Tasikmalaya Bermartabat. WP KAB.TASIKMALYA taked at TASIKMALAYA, JAWABARAT
Blogger templates. Proudly Powered by RISMAN blogger.