Monday, November 20, 2017

KOTA TASIKMLAYA KOTA TERMISKIN

By Kata Risman   Posted at  6:32 PM   SOSIAL No comments


Miris, saat ini Kota Tasikmalaya dianggap sebagai daerah dengan angka kemiskinan tertinggi se-Jawa Barat. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Senin (20/11/2017).


Yusuf mengatakan berdasarkan data BPS, angka kemiskinan mencapai 66.000 jiwa atau sekitar 15 persen dari jumlah penduduk Kota Tasikmalaya. Angka ini tertinggi bahkan di Jawa Barat.

"Kita akan cocokkan dengan data yang ada. Kita kroscek kategori kemiskinan itu spesifiknya seperti apa. Apakah tidak punya televisi juga termasuk miskin?," katanya, Senin (20/11/2017).

Ia menuturkan dari sepuluh Kecamatan yang ada. Tercatat, tiga kecamatan yang paling tinggi angka kemiskinannya. Yakni, Kecamatan Mangkubumi, Kawalu dan Tamansari.

"Berdasarkan data tersebut, kedepan program-program dari setiap SKPD akan lebih terfokus pada wilayah-wilayah tersebut," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan tersebut. Salah satunya memperbanyak program untuk mengentaskan kemiskinan. Seluruh SKPD akan didorong untuk memunculkan program yang mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Saya ditunjuk sebagai ketua penanggulangan kemiskinan. Tentu saya akan pelajari dulu lebih dalam mengenai hal tersebut. Sehingga, muncul solusi bagi masyarakat," paparnya.

By : Ayotasik

Ucapan Penulis

Terimakasih Telam mengujungi blog kami dan semoga bisa menambah wawasan anda. silahkan kirimkan kritik dan saran anda di kolom komentar. terimakasih (Risman Simanjuntak)

0 comments:

Back to top ↑
Connect with Us

© 2016 Tasikmalaya Bermartabat. WP KAB.TASIKMALYA taked at TASIKMALAYA, JAWABARAT
Blogger templates. Proudly Powered by RISMAN blogger.